Monday, May 4, 2009

Scrapbooking Software


Scrapbooking Software Yang Sangat Terkenal

Oleh Banagatiz

Membuat scrapbooks merupakan salah satu hobi yang sudah di kenal di dunia, kalau di Indonesia mungkin baru beberapa tahun yang lalu. Ada berbagai jenis scrapbooks serta berbagai cara untuk membuatnya. Dengan kemajuan teknologi sekarang para scrapbooker lebih leluasa dan semakin mudah mengembangkan imajinasinya. Tentunya Anda lebih mengerti, alat apa itu?

Salah satu sarana yang digunakan dalam membuat scrapbooking adalah perangkat lunak dimana alat ini mudah dioperasikan untuk membuat scrapbook dan hasilnya akan terlihat lebih indah . Banyak software scrapbook beredar dipasaran atau Anda bisa membeli secara online, Anda tinggal memilihnya.

Berikut adalah contoh-contoh software scrapbooking yang paling populer dan tersedia di pasar:

1. American Greetings Crafts! and Scrapbooks & More! 7.0 from Broderbund.

Broderbund emang jeli. Dengan sofware ini kreatifitas Anda benar-benar bisa tumplek bleg berkembang, bahkan memungkinkan Anda untuk membuat kerajinan tangan secara 3D. Anda cukup pilih salah satu format scrapbooking, maka perangkat lunak ini dapat mempersonalisasikan secara seluruh, banyak pilihan untuk pengoperasiannya, disediakan berbagai format seperti stiker, foto, background dan asesoris border.

2. Nova Scrapbook Factory Deluxe 2 dari Nova

Softawre ini memiliki hampir semua fasilitas yang dibutuhkan untuk membuat “scrapbook fanatic”, yaitu untuk membuat scrapbook dengan beberapa desain, dan dapat juga digunakan untuk proyek-proyek lainnya. Kustomisasinya sangat mudah, menyatu dengan template dan grafis, benar-benar metch dengan font yang unik dan indah. Proyek lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan perangkat lunak ini yaitu bisa digunakan untuk membuat berbagai bentuk kartu bisnis, jurnal dan foto frame. Jika Anda mau belajar dan mau menguasainya, maka dengan software ini aja Anda sudah bisa berbisnis di rumah atau bisa bikin Scrapbook Home Industry.

3. Nova Scrapbook Plus dari Nova.

Software lain dari Nova yang akan memudahkan para scrapbookers untuk membuat scrapbook. Dengan software ini pula Anda bisa berbagi/sharing Album dengan keluarga maupun teman-teman lainnya. Perangkat lunak ini memiliki semua fasilitas yang dibutuhkan dan aplikasi yang diperlukan sehingga Album yang Anda hasilkan akan nampak lebih indah dan profesional. Fitur-fiturnya, termasuk template kustom dan proyeknya, disesuaikan dengan lettering, ada efek khusus, dimana berbatasan dengan grafis yang luar biasa indah serta dilengkapi dengan tool-tool untuk menggambar.

4. American Greetings Crafts Version 7

Scrapbooking software ini merupakan produk Broderbund yang luar biasa, selain dapat untuk mengolah scrapbook software ini dapat menciptakan sebuah proyek yang sangat indah ,seperti membuat rancangan tas dan asesorisnya. Kreativitas Anda tidak akan pernah punya masalah dengan semua fasilitas yang tersedia di software ini, contohnya saat mendesain bingkai foto, tombol, kartu pop-up ... dan banyak lagi! ini adalah software yang sangat fleksibel karena dapat dengan mudah digunakan oleh pemula, tetapi juga bisa digunakan oleh crafters professional. Sehingga sebagai pemula Anda tak perlu khuawatir.

Contoh-contoh proyek yang dapat dibuat dengan menggunakan software ini :

kostum
tas
dekorasi rumah
bookmark
hiasan-hiasan/asesories.
stiker dan label
kover buku

Begitu banyak Scrapbooking software yang tersedia, kesemuanya adalah sarana untuk memudahkan cara mendesain keinginan dan kreatifitas Anda. Sehingga naluri seni, perasaan hati yang halus, curahan kata-kata yang indah, puitis dan gambaran romantisme akan tersalurkan. Kesemuanya itu untuk mendorong Anda dan teman-teman agar supaya semakin asyik mendalami hobi baru yaitu Scrapbooking.

Bagaimana dengan Anda sendiri?? Ikutan yuk.!!

6 comments:

Wella said...

Wah kok banyak bener ya softwarenya Om....Kita kan gaptek.Tapi hasilnya bagus-bagus ya.

Rose said...

Ada nggak softwarenya di Indonesia?

Basri said...

Halo Bana.....bisa nggak tolongim Basri. Situs software-nya dong.Ditunggu ya.

Eh ngomong-ngomong gimana sih caranya bikin scrapbook. Trus idenya gimana tuh.

Banagatiz said...

Wella...coba browsing by google, akan lebih banyak lagi ditemukan digital scrapbook lainnya. Postingan di atas baru sebagian aja.

Rose...udah ada kok. Kemarin saya lihat di Ratu Plaza ada Scrapbook factory Deluxe. Mau beli ya?

Basri...situsnya banyak sekali, coba cari di Google ketik kata"digital scrapbooking or scrapbooking software".

Bikin scrapbook idenya bisa dari mana aja. Misalkan pas jalan-jalan, abadikan, kasih kata2.
jadi deh.

Whida Sari said...
This comment has been removed by the author.
jengsri8030@yahoo.com said...

Bisa nggak di pinjemin softwarenya....abisnya kok mahal-mahal gituh.

Post a Comment

Anda tertarik dengan Postingan di atas? Masukkan ke blog Anda dengan menuliskan Author aslinya.

Silahkan berkomentar tapi jangan SPAM ya. NO SPAM.

Template by : Kiswanto template-kis.blogspot.com