Monday, April 13, 2009

Ide-Ide Scrapbooking Untuk Semua Umur

Walaupun anda tidak termasuk orang yang memiliki daya cipta yang kreatif, Anda tetap dapat membuat sesuatu yang menarik dengan adanya scrapbooking.
Caranya bagaimana untuk memperoleh ide scrapbooking?
Ajaklah beberapa teman-teman anda untuk berdiskusi secara menyenangkan dalam membahas topic yang ringan-ringan aja, hal ini juga bisa anda diskusikan dengan anggouta keluarga Anda, misalkan tentang pengalaman-pengalaman masa lalu yang menyenangkan
Anda dapat melihat contoh di internet yang membahas bagaimana scrapbooking itu dikerjakan. Sehingga andapun akan dapat mengerjakannya sendiri tatkala ide tersebut muncul.

Berikut adalah beberapa ide-ide brillian untuk digunakan ketika membuat Scrapbooking :

1. 1. Album

Anda dapat membeli sebuah album scrapbook secara online atau di toko-toko kerajinan yang ada disekitar Anda. Album scrapbook yang Anda pilih bisa sebagai pegangan untuk mendesain secara keseluruhan ide-ide apa yang ada dalam benak anda.
Pilihlah kertas yang agak tebal dan bagus mutunya, beri catatan yang menarik pada setiap foto yang akan anda tampilkan, misal tanggal lahir anak atau ultah anda.
Ada berbagai ukuran yang dapat dipilih, mulai dari kertas-album scrapbook yang ukuran 8 ½ "x 11" atau yang lebih kecil berbentuk persegi dengan ukuran kertas dari 6 "atau 8".
Untuk format yang lebih kecil, Anda dapat menggunakan hanya satu atau dua kertas untuk menampilkan gambar atau foto pada setiap halaman dan hanya menambahkan hiasan-hiasan yang bisa anda buat sendiri.

2. 2. Tema

Lihatlah di sekitar Anda dan Anda akan menemukan inspirasi atau ide sebagai tema scrapbooking, misalnya peristiwa arisan keluarga, pernikahan atau situasi pada saat itu.
Cuaca adalah salah satu contoh, cari warna yang agak terang seperti warna jeruk sebagai warna dasar, warna jeruk kuning kan. Kemudian, Anda dapat memotong foto bunga matahari dan hiasi dengan lingkaran kuning benang kemudian di lem sehingga mewakili matahari.
Selanjutnya, menyisipkan gambar atau foto pada halaman kertas dan tulislah secara personal apa yang Anda rasakan atau sisipkan personalisasi kutipan kliping dari sebuah surat kabar. Tempelkan serta tambahakan kata-kata kenangan yang Anda ambil dari berbagai media maka jadilah scrapbooking Anda seperti emas. Emas warna kuning juga khan. Jadi bikin sematching mungkin dengan warna dasar yang Anda sukai.

3. 3. Border

Tema yang tersebut diatas juga bisa sebagai border, atau buat batas sendiri dengan foto-foto yang sesuai.
Foto-foto atau gambar yang Anda tempelkan bisa juga dibuat dalam berbagai bentuk pinggirannya, semisal berbentuk oval, lingkaran atau bentuk bintang.

4. 4. Design dan Layout /Tata letak

Anda bisa mendesain berdasarkan tema atau mendesain sendiri sesuai dengan keinginan Anda.
Sedangkan layoutnya bisa disesuaikan dengan bentuk foto yang anda buat.

Nah itu sedikit ide yang ada. Selamat berkarya. Hari-hari Anda akan menyenangkan dengan adanya scrapbook.

Banagatiz April,2009

0 comments:

Post a Comment

Anda tertarik dengan Postingan di atas? Masukkan ke blog Anda dengan menuliskan Author aslinya.

Silahkan berkomentar tapi jangan SPAM ya. NO SPAM.

Template by : Kiswanto template-kis.blogspot.com