Monday, April 20, 2009

Populer Scrapbookers

Scrapbooking adalah lebih dari hanya sekedar hobi. Menciptakan sebuah scrapbook adalah suatu seni. Lukisan,gambar atau foto dan hal-hal kecil yang artistik disusun dan diposisikan untuk menggambarkan suatu tema atau cerita.

Secara psikologi scrapbooking sangat berguna untuk suatu terapi, untuk mengingat kenangan masa lalu yang indah yang relevan dengan apa yang pingin dikenangnya. Dan hal ini merupakan salah satu dari sekian banyak alasan untuk mengembangkan scrapbooking secara serius.

Mulai Bekerja Dengan Scrapbook.

Banyak pemula pada saat sekarang ini tertarik untuk mengepresikan pengalamannya secara kreatif, sehingga mereka ingin sekali mengetahui dan mempelajari Scrapbook, serta bagaimana cara membuatnya secara tepat.
Sebenarnya ada banyak produk yang menyediakan tutorial tentang bagaiman memulai membuat scrapbook. Yang terbaik untuk memulainya adalah mempersempit pilihan Anda dan fokuskan pada kenang-kenangan yang paling special, dan pilihlah hiasan-hiasan atau software yang sesuai dengan selera Anda.

Ok, langkah pertama dalam membuat scrapbook yang terbaik adalah tentukan tema atau cerita tertentu. Contoh Anda bisa mengambil pengalaman Anda ketika liburan sekolah bersama temen-teman keluar negeri misalnya atau menghabiskan waktu bersama teman terbaik di suatu tempat yang special seperti Bali. Pokoknya tentukan cerita yang menurut Anda sungguh-sungguh tidak akan terlupakan seumur hidup. Setelah tema atau cerita ditentukan, anda dapat mengambil langkah berikutnya.

Ide Untuk Membuat Scrapbook.

Para Scrapbookers kebanyakan hanya terarah pada hal-hal penciptaan yang kreatif saja. Hal yang perlu disadari untuk menghasilkan scrapbook yang terbaik yaitu dengan memperhatikan tip-tip dan teknik pembuatannya dari para scrapbooker yang terkenal. Bagaimana cara mencari scrapbooker yang popular?

Mencari Scrapbookers yang populer.

Profesional designer Scrapbooks dapat memberikan petunjuk yang sangat baik. Populer scrapbookers dapat memberikan banyak pilihan. Selain mempunyai koleksi yang banyak baik itu gambar maupun foto-foto, mereka juga memiliki teknik dasar tentang tata letak, pola dan materi.

Mereka dapat memberikan penjelasan tentang dasar-dasar scrapbooking, biasanya mereka juga mempunyai video tutorial bagi Anda untuk dipelajari.

Yang sangat mudah untuk mendapatkan scrapbooker yaitu dengan cara online, Anda akan mendapatkan petunjuk serta teknik-teknik pembuatannya melalui internet. Cukup simple, masukkan kata kunci yang dibutuhkan dan Anda akan menemukan berbagai situs yang didedikasikan untuk membuat scrapbooks. Pilih situs-situs yang terpercaya untuk mendapatkan servis dan pelayanan yang terbaik dan dapat diandalkan.

Situs mereka biasanya sangat diminati banyak orang dan periksalah terlebih dahulu apakah mereka mempunyai banyak clien yang puas akan pelayanan mereka.

Pilihlah scrapbooker yang mempunyai pengalaman yang hampir sama dengan Anda, sehingga daya kreativitas Anda untuk menemukan ide-ide, paling tidak hampir sejalan dengan layout scrapbooker tersebut.

Nah Anda sekarang sudah mempunyai pilihan. Bergembiralah untuk menuangkan daya cipta Anda .Selamat berkarya dan ber-scrapbook.

By Banagatiz-Aye

2 comments:

Basri said...

Bener juga ya...Kenangan masa lalu bisa jadi obat.

Bhornyta said...

Kalau di Indonesia scrapbooker yang bisa dijadikan contoh karyanya ada nggak?

Post a Comment

Anda tertarik dengan Postingan di atas? Masukkan ke blog Anda dengan menuliskan Author aslinya.

Silahkan berkomentar tapi jangan SPAM ya. NO SPAM.

Template by : Kiswanto template-kis.blogspot.com