Saturday, May 23, 2009

Belajar Scrapbooking bersama anak-anak (1)

Anak-anak tumbuh begitu cepat dan jika Anda tidak mencoba untuk mengabadikan beberapa kenangan indah bersama mereka, maka dunia masa kanak-kanak mereka akan terlewat begitu saja, sayang sekali bukan. Scrapbooking merupakan metode hebat untuk melestarikan kenangan mereka, dengan menggabungkan foto journaling dan dunia masa kanak-kanak mereka.

Anak-anak memiliki banyak cerita dan kisah tersendiri, mereka mempunyai banyak teman dan bahkan ada beberapa kawannya menjadi sahabat pena, tulisan-tulisan mereka kadang-kadang lucu-lucu dan secara sengaja ataupun tidak bahkan sangat indah tuk dibaca, oleh karena itu akan indah sekali dijadikan scrapbooking. Kebanyakan mereka mempunyai dokumentasi kehidupan yang menarik, yang nantinya akan memberikan dampak special bagi kehidupannya di masa yang akan datang.

Menyatukan kekuatan dan keterikatan rasa kekeluargaan, terutama kasih sayang ibu terhadap anak-anak akan terlihat jelas. Makanya scrapping bersama dengan anak-anak adalah kegiatan atau hobi yang sangat menarik, dilain pihak dapat meningkatkan hubungan yang lebih erat antar anggouta keluarga.

Sebagai orang tua Anda bisa menjadi pembimbing dan pendorong bagi anak-anak untuk belajar scrapping sambil bersenang-senang, manfaat apa yang didapat ? jelas sekali secara langsung Anda bisa mengamati perasaan seni dan kemampuan bahasa mereka dalam berscrapbooking. Makanya scrapbooking juga bisa meningkatkan nilai dan keunikan, kecerdasan seni serta meningkatkan mereka secara kejiwaan. Lah kok kayak psikologist aja nih. Lanjut aja ya...

Jika anak Anda masih kecil dan belum menguasai seni melakukan Layout dasar, Anda dapat membantu melakukan susunan dan tata letak foto dan journaling saat anak Anda mencoba mensetting journaling atau mengungkapan rangkaian kata-kata pilihan mereka. Berikan beberapa pilihan layout! dan biarkan anak Anda melakukan seleksi. Ide anak Anda tentang bagaimana halaman scrapbook dibuat siapa tahu akan mengejutkan Anda!

Journaling penting!! meskipun hanya beberapa kalimat singkat atau hanya berupa kata-kata yang singkat. Kegiatan ini bisa menjadi sesi yang menyenangkan dengan anak Anda. Jawaban kreatif yang berasal dari ide Anda misalkan membuat halaman dengan judul “ Kisah seorang laki-laki atau perempuan” bisa merupakan halaman yang khusus karena hasil kreatifitas kesenian anak Anda.

Dengan mendorong anak Anda untuk mengekspresikan sendiri pilihannya dan pemikirannya, merupakan cara yang sangat bagus sekali guna menimbulkan inspirasi dan meningkatkan kreatifitas anak Anda jika ingin berbuat lebih banyak dalam membuat halaman scrapbooking.

Anda dapat memilih salah satu pertanyaan, kemudian tanyakan ke anak Anda. "Bobby, yang ingin kamu lakukan pada halaman mainan favorit kamu apa?". "Susi, yang ingin kamu ceriterakan di halaman perjalanan ke Taman Mini apa?"

Jika anak Anda senang tentang topik tersebut, kemudian menggunakan sekitar lima sampai sepuluh rangkain halaman dengan berisi kata-kata singkat yang berarti, maka Anda akan menemukan jawaban dari mereka .

Merupakan ide yang bagus untuk mendapatkan anak Anda menulis suatu peristiwa pada tangan-nya. Bukankah lucu dan unik sekali melihat anak-anak kita menuliskan sesuatu di tangan mereka. Momen yang indah sekali. Ceeee kayak dah punya anak nih gw.

Auahhhh kok ngantuk ya.......gimana teman-teman....disambung lain waktu ya ?....Abisnya dah mau subuh. Tuh kan adzan.....yuk.....

3 comments:

Affira Bench said...

Oh i see, Good, i want to try scrapping with my children. Thanks your info.

Jack-Kolaka said...

Sebenarnya apa sih scrapbooking itu?

Rani-Bandara said...

makanya kalau posting jangan kemalaman coy

Post a Comment

Anda tertarik dengan Postingan di atas? Masukkan ke blog Anda dengan menuliskan Author aslinya.

Silahkan berkomentar tapi jangan SPAM ya. NO SPAM.

Template by : Kiswanto template-kis.blogspot.com